7 Event Besar Nasional dan Internasional di Tahun 2018

5 Event Besar yang kan di langsungkan di Indonesia bertaraf Internasional dan Nasional.


    berbicara tentang tahun 2018 kurang lengkap kita tidak membahas event apa aja yang akan di selenggarakan di indonesia. Ada beberapa event besar akan di selenggarakan baik itu bertaraf Internasional maupun Nasianal. Yuk simak beberapa event apa saja itu.


1.Pilkada Serentak 2018.
   


    Buat kamu yang merasa warga indonesia, kita akan memilih pemimpin baru dengan jabatan Gubenur ,Bupati dan Wali kota. Tahun ini akan di selenggarakan pada tanggal 27 juni 2018 di 117 Daerah di seluruh pelosok tanah tanah air. Oleh sebab itu kita yang merasa generasi milenial atau yang sering di sebut Generasi Zaman Now, peduli akan nasib bangsa indonesia. agar lebih cermat dan cerdas dalam memilih calon kepala daerahmu. karena itu akan berpengaruh kepada nasib daerahmu dalam 5 tahun akan datang.


2. Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 

    Event ini adalah Event pesta olah raga nya orang Asia. Kembalinya di tunjuk Indonesia sebagai Tuan rumah Asian Games ke 18, membuat keuntungan  tersendiri bagi Negara kita tercinta. pasalnya indonesia terakhir menjadi tuan rumah pada tahun 1962 lalu. perhelatan ini  tentu membuat siapa saja merasa excited, Acara yang di pusatkan di Provinsi Jakarta-Palembang ini akan di laksakan pada Tanggal 18 agustus - 2 september , acara itu adalah animo besar masyarakat Indonesia. wisatawan asing pun tentu akan ikut meramaikan perhelatan ini dan secara ekonomi negara Indonesia ikut berpengaruh besar. Sejumlah fasilitas olah raga pun di siapkan yaitu Renofasi besar-besaran Gelora Bung karno tampa merubah bentuk Aslinya Dan renofasi kompleks olah raga Jakabaring palembang.
selain itu serana transportasi juga di perbaharuhi. bukan hal fasilitas relawan pun ikut meludak yang ikut berkonstriburi terhadap ajang Internasional itu. 

3. Dieng Culture Festival.

    Sesuai dengan namanya, acara ini berlokasi di dataran tinggi Dieng, Wonosobo yang sejuk dan asri. Biasanya, pagelaran pesta masyarakat ini akan dimeriahkan dengan pemotongan rambut anak gimbal, musik jazz diatas awan, pesta lampion dan acara-acara seni dan budaya lainnya.

   Nggak heran deh kalau acara ini menjadi salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan baik dari luar atau dalam negeri. Tahun 2017 lalu, event ini berhasil memboyong sekitar 200.000 orang untuk ikut berpartisipasi, lho.

4.
International Jazz di Gunung Bromo 2018.

     Jazz gunung merupakan perhelatan musik taraf internasional yang diadakan setiap tahun di daerah pegunungan. Di bawah langit malam, dan dinginnya hembusan angin, mendengarkan musik seakan begitu sempurna. Pada tahun ini, Jazz Gunung diadakan di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, pada Agustus kemarin. Tahun depan, juga pergelaran musik ini juga bakal kembali hadir kok. Karena ini memang adalah acara tahunan. Duh, jadi nggak sabar melihat siapa aja performers tahun depan

5. Jember Fashion Carnaval 2018.

Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi salah satu acara yang rutin dilakukan di Jember, Jawa Timur. Di karnaval ini akan ditampilkan ragam kebudayaan di tanah air. Nah, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun 2018 nanti JFC bakal mengangkat kebudayaan dari berbagai negara yang ada di Asia. Kostum yang nanti akan ditampilkan termasuk dari Jepang, India, Thailand dan negara ASEAN lainnya. Karnaval ini akan diakan di bulan Agustus, tepatnya tanggal 7-12.

Comments