Gelar 7 Event piala AFF, Indonesia di tunjuk sebagai Tuan rumah.


Pada tahun 2018 ini , Federasi sepakbola Asia Tenggara menunjuk Indonesia Sebagai tuan rumah 7 Event sepakbola Asean. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjelaskan tujuh event tersebut adalah Piala AFF Futsal, AFF Futsal Klub, Piala AFF U-16 dan U-19, Piala AFF Women U-16 dan Senior, hingga Soccer Beach.


Beberapa turnamen itu sudah diketahui bakal digelar di Indonesia, semisal Piala AFF U-18, namun ada pula yang baru jadi keputusan baru. Total, akan ada tujuh turnamen yang diselenggarakan AFF, yang akan digelar Indonesia sepanjang 2018.


Satu-satunya yang "lewat" dari Indonesia hanyalah Piala AFF 2018. Namun, Indonesia tetap akan jadi "tuan rumah" karena Timnas Indonesia tetap akan menjamu lawan dalam sistem kandang dan tandang sejak penyisihan grup hingga jika lolos, partai final.

Dalam menyambut  event tersebut indonesia telah menyiapkan beberapa lokasi/stadion untuk melaksakan event tersebut di antaranya ialah Bandung,Bogor,Bekasi dan Bali. tentu ini keputusannya belum final ada beberapa seperti Soccer Beach bisa saja di bali.

berikut daftar event yang akan di selenggarakan.

1. Piala AFF U-16 Wanita (Juni)

2. Piala AFF Wanita (21 Juni-4 Juli)

3. Piala AFF U-18 (2-14 Juli)

4. Piala AFF U-15 (29 Juli-11 Agustus)

5. Piala AFF Futsal (6-15 September)

6. Piala AFF Futsal Klub (1-10 Mei)

7. Piala AFF Sepak Bola Pantai (tentatif, antara bulan Oktober atau November)

Nah jangan sampai di lewatkan!!!!

Comments